Soto Padang

Udah beberapa kali bikin, tapi baru sekarang di post resepnya hihihihi….Abis keburu ludes dimakan sebelum difoto :”>. Kemaren gara2 persediaan bahan pada nanggung, jadinya malah bikin soto padang deh.Trus karna malas bikin perkedel, jadinya kentang cuma dipotong kecil2 dan digoreng hehehehe…

soto padang

Bahan :
– 1 lb daging has (kalo pake tulang2an juga enak2 aja kok :D)
– sekerat lengkuas atau pake lengkuas bubuk kira2 1 sdt
– daun salam
– daun jeruk
– Serai

Bumbu halus :
– 4 siung bawang putih
– 6 buah bawang merah
– garam
– merica

Bahan pelengkap :
– nasi putih
– soun
– perkedel kentang / kentang goreng
– telur rebus
– daun bawang
– daun seledri
– sambal balado
– krupuk kanji

Cara membuat :
1. Rebus daging bersama lengkuas, daun salam, daun jeruk dan sedikit garam hingga daging lunak.Angkat daging, tiriskan kemudian iris2 tipis lalu goreng.
2. Tumis bumbu halus sampai harum, masukan ke kuah daging,biarkan dengan api sedang beberapa saat.
3. Di mangkok saji susun : nasi, soun, kentang goreng, irisan daging, telur rebus, bawang prei lalu siram dengan kuah.Lengkapi dengan daun seledri, bawang goreng, sambal balado dan krupuk kanji.Sajikan hangat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: