Pais Singkong

Ada yg bilang ketimus, ada juga yg bilang lemet hehehehe….Kalo gw sih bilangnya ya pais singkong, secara emang itu namanya kalo di balikpapan hehehehe…..Gara2 kecelakan, maunya beli kelapa parut frozen, tapi karna letaknya seblahan sama singkong parut, dan bungkusnya sama, jadi gw pikir keambil kelapa parut dua bungkus, udah nyampe di rumah baru nyadar, salah ambil yg satunya wakakakakakak….Liat2 resep2, akhirnya nemu resep yg gampang banget dari kumpulan resepnya Bunda Inong almarhumah (semoga beliau tenang di sisi Nya, Amiinn).

Bahan-bahan :
– 500 gr singkong parut
– 100 gr kelapa parut
– 200 gr gula merah, sisir halus
– 1 sdt garam
– 1 sdt vanili
– daun pisang untuk membungkus

pais-singkong

Cara membuat :
1. Aduk semua bahan sampai rata
2. Ambil satu sendok makan adonan, letakkan di daun pisang, bungkus.
3. Kukus selama 40 – 50 menit

One Response to “Pais Singkong”

  1. Linda Milo Says:

    mau bikin jugaaaa…..secarrrra masih punya daun pisang :))

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: