Martabak Mini

Ini resep dah lama banget ngendem..heheheh..Duluuuu banget, waktu pertama kali liat di mp nya Monic, langsung semangat 45 belanja bahan2nya..tapi pas bikin..lhooohh..kok ancur..:((…Selidik punya selidik ternyata salah beli spring roll wrappernya wakakakakak….Abis itu males mo bikin2 lagi.Kemaren, gara2 bikin kroket dan isinya masih kebanyakan, kebetulan abis beli spring roll wrapper, udah deh, lanjutin aja bikin sekalian.Sekalian buat dibawa ngunjungin temen gw yg lagi sakit😀

martabak-mini

Bahan-bahan:
– Spring roll wrapper
– 1/2 bawang bombay, cincang halus
– 5 siung bawang merah, iris halus
– 2 siung bawang putih (kalo bubuk 1/2 tsp), cincang
– 1 lbs daging cincang
– 1 tbs bumbu kari bubuk
– 1 tsp kaldu sapi bubuk
– Garam + merica secukupnya
– 6 butir telur, kocok lepas
– 7 batang daun bawang, iris halus
– Minyak untuk menggoreng

isi martabak

Cara membuat :
1. Panaskan 2 sdm minyak goreng, tumis bawang bombay, bawang putih dan bawang merah sampai harum
2. Masukkan daging cincang, aduk sampai daging berubah warna
3. Tambahkan bumbu kari, kaldu sapi bubuk, merica dan garam
4. Aduk sampai daging mengering, angkat

Dalam mangkuk besar (atau cukup pake wok daging kalo males nyuci banyak2 mangkuk dan piring hehehehe) :
– aduk daging cincang, irisan daun bawang dan telur sampai rata untuk isinya.
– ambil selembar spring roll wrapper, letakkan 2-3 sdm isi lalu bungkus seperti amplop
– Goreng dalam minyak panas hingga matang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: