Tom Yum Mie

tom-yum-mie
Huehehehehehe….lagi males masak…lagi seneng2 maen salju dan abis itu butuh yg anget2 seger….Liat2 kulkas, eehh…timbul ide bikin tomyum mie hihihihi…pake bumbu yg udah jadi aja lah….mualleeesss banget kalo harus disuruh ngulek2 (halah..padahal ga pernah juga ngulek lissss:P).Bahan pun menggunakan apa yang ada di kulkas aja deh…

Ingredients:
– Udang, kupas, belah punggung
– Baso ikan
– jamur
– tahu putih
– 2 sdm tom yum paste
– 1 sdm sambal oelek
– 1 sdm lime paste
– 3 biji bawang putih iris2
– 4 biji bawang merah iris2
– 1 btg serai, potong2, keprak
– 1 buah jeruk nipis, ambil airnya (ya iyalah, masa ambil kulitnya X()
– 1000 ml air

Directions:
1. Rebus air bersama serai, bawang putih,bawang merah,dan sambal oelek biarkan mendidih
2. Setelah mendidih, kecilkan api, masukkan udang, baso dan tahu
3. Tambahkan tom yum paste, lime paste dan air jeruk nipis
4. Biarkan sampe semuanya matang
5. Taruh mie rebus di mangkuk, tuang tom yum di atasnya.

Mie : rebus mie di air mendidih, setelah mie lunak, siram dengan air dingin sambil diaduk2 agar tidak kaku

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: