Sambal Goreng Udang Pete

Yihaaa….resep boleh nyontek lagi hihihihi….Reva demen banget nih, ada petenya soalnya hihihihi….Masak dan bahannya pun gampang.Resep gw dapet dari sini nih http://www.genie688.multiply.com

tumis-udang-pete

Bahans :
– 400 gr udang
– 300 gr pete atau setengah botol deh hehehe
– 2-3 sdm air perasan jeruk nipis
– 150 ml air
– 3 sdm minyak untuk menumis
– 3 sdm gula pasir
– 1/2 sdt garam

Bumbu dihaluskan :
– 15 cabe kering, potong2, buang biji, rendam di air panas selama 30 menit
– 6 cabe merah
– 10 butir bawang merah
– 4 siung bawang putih
– 3 kemiri
– 2 sdt terasi

PS : karna persediaan cabe merah udah abis di dapur gara2 bikin ikan pangek kemaren, jadi gw pake sambel oelek aja, dan terasinya juga gw pake yg udah jadi sambel oelek terasi hehehehe……

Cara memasak :
1. Haluskan semua bumbu
2. Panaskan minyak, tumis bumbu halus sampe harum
3. Masukkan udang dan pete, tambahkan air,, air jeruk nipis, garam dan gula
4. Masak hingga bumbu menyerap

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: