Ikan Pangek

Hehehehe….coba2 bikin ikan pangek neh..masakan padang lageee…..Setelah bongkar2 arsipnya Mbak Google, trus ketemu resep di MP temen (makasih ya Marina, aku boleh nyontek resepnya:D), abis gitu ngeyel nanya ke temen yg lakinya orang Sumatra juga dan sering bikin ikan pangek juga (maaf mbak Lina, ganggu pagi2 ditelponin demi ikan pangek hahahaha).Kalo kata Mbak Lina sih, resepnya ya cemplung2in aja semuanya😀..okeh, karna disuruh cemplung2, jadi ga diitung berapa2 nya bahannya hihihihi..

Bahans :
– Ikan, apa aja, ini kebetulan gw pake makarel
– Bawang merah
– Bawang putih
– kunyit
– jahe
– laos
– cabe merah
– daun salam
– daun kunyit (hik, ga punya😦 )
– asam kandis
– garam secukupnya

Cara memasak :
– Potong2 ikan, lumuri air jeruk dan garam, biarkan 15 menit, cuci dan tiriskan
– Haluskan bawang merah, bawang putih, kunyit, jahe, cabe, laos, garam
– Di wajan, masukan bumbu halus, tambahkan air secukupnya, masukan daun salam, asam kandis, daun kunyit.Tunggu sampai air bumbu mendidih.
– Masukan ikan. Masak dengan api sedang.Ikan jangan dibalik2, sesekali siram dengan bumbu hingga ikan matang.
ikan-pangek

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: