Tumis Pare Udang

Hihihihi, kalo mo liat Reva ga nafsu makan, suguhin aja pare, pasti langsung ilang seleranya :)).Padahal bininya doyan pare X(.Jadi selama ini berkorban deh ga bikin tumis pare resep turunan nyokap.Tapi kemaren waktu ke Asian Store liat pare ndut2 kayak tangannya Fadil dan seolah2 melambai minta dibeli hihihihi.Akhirnya Reva bilang ya udah bikin aja, tapi ntar kamu makan parenya, aku makan yg lainnya hahahaha…..Untung resep ini pake udang, wortel dan toge hehehe.
Kalo nyokap bikin ini, biasanya selalu lauknya pake ikan kembung (mackerel) goreng plus sambal tomat…waahh, gw bisa nambah 3 piring:”>

Bahan-bahan :
– 3 buah pare, belah, bersihkan bijinya, potong2 rendam dengan air garam untuk mengurangi rasa pahitnya
– 3 biji wortel, potong2 bulat
– toge
– udang
– 2 biji bawang putih, geprak, cincang halus
– garam secukupnya
– merica secukupnya
– kaldu ayam / sapi 1 blok
– kecap manis secukupnya

Cara memasak :
1. Tumis bawang putih hingga harum
2. Masukan udang, tumis sampe berubah warna
3. Tambahkan garam, merica dan kaldu blok
4. Masukkan wortel, tunggu sampe agak layu
5. Masukan pare, tumis sampe agak layu baru masukkan toge.
6. Setelah agak matang, tuangkan kecap manis secukupnya, aduk agar tercampur merata, biarkan hingga benar2 matang semua sayuran.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: