Tumis Pedas Jambal

Makanan favorit gw hahahahaha…..Setiap kali ada temen yg pulang ke Indo, bukannya nitip apa2, gw selalu minta nyokap bikinin tumis ini hehehehe….Dimakan pake nasi panas dan gule nangka, duuuhh..maknyoosss hahahahaha
Ini resep dari nyokap, foto pun merupakan hasil karya nyokap.Mo bikin sendiri, kok ya ga nemu ikan asin jambal di seantero Asian Store hahahaha

Bahan :
1 ekor ikan asin jambal (kalo di balikpapan namanya ikan asin bambangan)
6 biji cabe hijau potong dadu
6 biji cabe merah potong dadu
3 siung bawang merah iris tipis
3 siung bawang putih iris tipis
Campur dengan air hangat : asam jawa, gula merah, garam secukupnya

Cara membuat :
1. Goreng ikan asin (bayangkan wanginya muahahahaha), sisihkan
2. Tumis cabe merah,cabe hijau, bawang merah, bawang putih dengan api sedang hingga harum
3. Masukkan ikan asin goreng, aduk
4. Siram dengan air hangat campuran asam, gula merah dan garam (sebelumnya buang ampas asam).
5. Tambahkan kecap manis dan asin secukupnya, biarkan sampai sat.

2 Responses to “Tumis Pedas Jambal”

  1. Abby Handayani Says:

    sama Lis, fave kita makan ini..aku bisa kalap tau kl mamaku masak ini..gilaaa…mertua lewat, lewat aja dehh..:P

  2. untung ga dipecat jadi mantu kau hahahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: